Jumat, 25 Mei 2012

Lokasi Foto Pre-Wedding di Bandung

Salah satu agenda dalam wedding plan adalah melakukan foto pre-wedding. Untuk lengkapnya apa saja tahap-tahap dalam membuat wedding plan bisa di cek di sini

Sebagian calon pengantin menganggap bahwa foto pre-wed itu sangat penting, tidak terlalu penting, bahkan tidak penting sama sekali. Selain karena harus mengeluarkan biaya extra untuk fotografer, make-up, sewa lokasi pemotretan, belum lagi menentukan tema dan kostum yang disesuaikan. Calon pengantin juga harus meluangkan waktu khusus untuk sesi pemotretannya.

Untuk pemilihan kostum bisa memakai koleksi pribadi, ngga harus beli. Tinggal disesuaikan dengan temanya saja. Biasanya Make Up Artis memberikan compliment tes make up, nah ini bisa digunakan untuk sesi foto. Fotografer dipaketkan dengan Akad/Pemberkatan dan Resepsi Pernikahan.

Nah, yang menjadi masalah lainnya adalah lokasi pemotretan serta biaya sewanya.

Ini dia beberapa lokasi yang sering digunakan untuk foto pre-wedding, di antaranya;

1. Kampung Daun Culture
Triniti Villas Jl. Sersan Bajuri Km 4,7 No 88
Harga Rp. 200.000
Sangat cocok dengan konsep tema natural.
- mini air terjun
- jembatan
- dinding bebatuan
- saung pedesaan
- beberapa properti taman/pedesaan yang menunjang
Note.
Jika sesi pemotretan dilakukan pada malam hari, calon pengantin akan ditemani oleh petugas.
Good service.


2. Kawah Putih
Ciwidey, Kabupaten Bandung
Harga Rp. 200.000
Harga di atas belum termasuk tiket masuk dan parkir.
Tempat wisata ini paling sering dijadikan sebagai lokasi pemotretan.
Note.
Karena ini tempat wisata hati-hati dengan pemilihan waktu pemotretan.
Hasilnya nanti bukan pemandangan yang bagus justru keramaian orang lalu lalang.
Hati-hati juga dengan cuaca karena ini tempat wisata outdoor.


3. Tangkuban Perahu
Jl. Raya Tangkuban Perahu, Lembang
Harga Rp. 300.000
Note.
Karena ini tempat wisata hati-hati dengan pemilihan waktu pemotretan.
Hasilnya nanti bukan pemandangan yang bagus justru keramaian orang lalu lalang.
Hati-hati juga dengan cuaca karena ini tempat wisata outdoor.


4. Bukit Dago Pakar/Hutan Dago/Goa Jepang
Komplek Tahura Ir. H. Djuanda No 99 Dago Pakar, Bandung.
Harga Rp. 200.000
Harga di atas masih bisa di negosiasikan dengan penjaga tiket.
Hutan pinus, sungai kecil, jembatan kayu, dan goa peninggalan penjajah Jepang dan Belanda akan membuat sesi pemotretan terasa hanya sebentar.


5. Sapu Lidi
Jl. Sersan Bajuri. Komp. Graha Puspa. Desa Cihideung, Lembang
Area terbagi menjadi dua,
Area terbuka dan restoran Rp. 250.000
Area Resort Rp. 350.000


6. Green Forest
Jl. Sersan Bajuri No 102, Cihideung Lembang.
Harga Rp 500.000 berupa makanan/minuman
Green Forest terkenal dengan resort dan wahana outboundnya. Sangat cocok untuk berlibur di daerah terpencil.



7. Kota Baru Parahyangan
Jl. Raya Padalarang, Bandung Barat
Harga Rp. 700.000
Harga di atas untuk full area.
Ada banyak sekali spot yang bagus untuk pemotretan sehingga anda bisa mengembangkan imajinasi dari tema.




8. De'Ranch
Jl. Raya Maribaya No 17, Bandung Utara
Harga Rp. 2.000.000
Tempat ini terkenal dengan wisata berkudanya.
Anda dapat menaiki kuda (yang terawat dan jinak pastinya), berfoto di semua area, dipinjamkan rompi dan topi ala cowboy.
Sangat cocok untuk tema 'country/cowboy'



9. GH Universal
Jl. Setiabudhi 376, Bandung
Harga Rp. 15.000.000
Harga di atas sudah termasuk one night stay at Honeymoon Suite Room, penggunaan Presidental Suite selama dua jam, satu kamar Deluxe King untuk ruang ganti selama 8 jam, Romantic Dinner di Chapel of Angel, Spa full treatment untuk sepasang, dan coffee break untuk 10 orang.




10. Trotoar Cafe
Jl. Cisitu Baru, Dago
Harga Rp. 750.000




Ada banyak lokasi lain yang dapat dijadikan tempat pemotretan, contohnya,
11. Mall
Untuk Mall sebaiknya menghubungi Humas Mall dan meminta semacam surat keterangan untuk diserahkan ke bagian security.
Harga tiap mall berbeda dan tergantung lokasi.


Cihampelas Walk
12. Villa
Sewa villa sekalian berlibur di kawasan Dago, Lembang, Ciwidey, Puncak juga asyik.
Harga bervariasi.




13. Taman Gunung Puntang
Daerah Banjaran
Anak pencinta alam pasti tidak asing lagi dengan Gunung Puntang. Selain menjadi objek wisata camping, hiking, lokasi ini cocok juga untuk pemotretan foto pre wedding.
Harga bisa dinegosiasikan dengan penjaga tiket.




14. Penggalengan
Tempat wisata yang kaya akan susu murni bisa dijadikan lokasi yang cocok juga lho.
Harga bisa dinegosiasikan.




15. Taman Lalu Lintas
Jl. Belitung No 1
Taman yang biasa dikunjungi oleh anak-anak tapi jika konsep pemotretan santai dan fun, banyak spot yang bagus lho.
Harga tiket masuk Rp. 5000






Ada juga beberapa lokasi gratis tanpa dipungut biaya. Karena gratis pastinya tidak ada fasilitas yang memadai untuk ruang make-up, berganti pakaian, bahkan fasilitas toilet, dimana saja kah tempat itu, di antaranya;
1. Bangunan Bersejarah


Asia Afrika


2. Jalan Braga




3. Hutan perlindungan




4. Kebun Teh




5. Lapangan Futsal




6. Stadiun




Nah, kira-kira itulah list lokasi yang dapat dijadikan tempat untuk foto pre wedding.
Tinggal sesuaikan dengan tema fotonya, waktu, dan yang paling penting adalah budgetnya.
Ada rekomendasi lokasi lain yang cocok untuk dijadikan foto pre wedd jangan sunkan untuk menambahkan list data kami yah :)))
Selamat Berfoto pre wedding  ria.




* Data dan foto diambil dari berbagai sumber




-we treat you as our best friend-

11 komentar:

ized mengatakan...

thanks for sharing...

saya suka foto yg di lapangan sepakbola, menyatu banget kayaknya.

Janur Kuning Wedding Planner mengatakan...

Iya itu foto pre-weddingnya Okky (mantannya Pasha Ungu) hehehee. Semoga terinspirasi yah :P

Anonim mengatakan...

Harga tiket masuk dan parkir di ciwidey berapa ya? :)

Janur Kuning Wedding Planner mengatakan...

Ciwidey itu nama daerahnya. Banyak Taman Wisata yang dapat dikunjungi di sana.

Alat Bantu mengatakan...

Kalo hutan perlindungan dimana ya gan???

Janur Kuning Wedding Planner mengatakan...

Bukit Dago Pakar, Puntang, termasuk ke dalam salah satu Hutan Perlindungan.

Anonim mengatakan...

kalau foto di daerah kawah putih kira2 biayanya semua plus tiket masuk,transport sekitar berapa? butuh waktu pemotretan berapa hari kira2? makasih.

FotoWeddingBandung mengatakan...

Halo, kebetulan kami dari fotoweddingbandung.com menyediakan jasa fotografi dan videografi untuk wedding, prewedding dan juga kami menyediakan souvenier photobooth loh :D silahkan kunjungi juga web kami di fotoweddingbandung.com

sekedar bantu jawab untuk yang kawah putih, kami dari fotoweddingbandung.com ada kerjasama dengan pihak kawah putih, jadi untuk perijinan hanya 380 ribu saja sudah termasuk tiket masuk pasangan + kru fotografer dan tiket mobilnya. untuk transport dari fotoweddingbandung.com disediakan cukup tambah 100ribu untuk bensin saja :) biasanya satu hari pemotretan cukup. untuk paket foto prewednya, yuk mampir ke web kami

http://fotoweddingbandung.com

Janur Kuning Wedding Planner mengatakan...

Hai FotoWeddingBandung,

Maaf, sebelumnya sudah memposting foto No 13 di blog kami tanpa konfirmasi. *kami ambil secara random dengan kata kunci venue* :D

Terima kasih sudah membantu menjawab pertanyaan di komen sebelumnya.

Salam kenal.

Anna Marianna mengatakan...

Gan harga terbaru kawah putih dan kampun daun culture buat tahun ini brpan ya?thx

Janur Kuning Wedding Planner mengatakan...

Hai Anna,

Untuk kawah putih infonya bisa didapat di sini -> http://www.kawah-putih.com/

Untuk kampung daun bisa di klik -> http://kampungdaun.co.id/

Semoga bisa membantu. Terima kasih.